Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan

Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan
Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan. Sengatan terik matahari saat ini sangatlah panas bahkan membuat kulit  kita terasa perih bila terpapar langsung sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Panasnya matahari ini dikarenakan semakin tpisnya lapisan ozon sehingga paparan matahari langsung menuju bumi tanpa tersaring penuh seperti dulu. Kabar ini tentu tidak mengenakkan atau kurang menyenangkan bagi anda yang bekerja di lapangan, karena kulit bakal mudah terpapar sinar matahari dan berubah menjadi semakin gelap. Jangan khawatir ini 8 tips menjaga kulit tetap sehat
  
Karena jika kita tidak melindungi kulit kita ketika bekerja di lapangan, bukan hanya sinar matahari serangan dari asap knalpot kendaraan dan juga debu jalanan bisa membuat penuaan dini pada kulit lho. 
  
  

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

  1. Berikan siraman air dingin atau es
    Jika kulit anda sudah mulai terasa perih atau panas, maka segera dinginkan kulit anda, boleh disiram dengan air ataupun di kipas - kipas atau pula masuk ke ruangan ber AC. Tapi cara terbaik adalah mencuci kulit dengan sabun dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yah. 
        
  2. Memberi pelembab pada kulit
    Fungsi pelembab ini sangat penting untuk kulit selain melindungi kulit dari paparan matahari secara langsung, juga mencegah kulit kering. Jadi walaupun di lapangan, penampilan kulit anda tetap cantik tidak kusam.
        
  3. Konsumsi air putih lebih
    Yah menjaga tubuh tetap terrehidrasi secara rutin memang sangat penting. Jika pasokan cairan dalam tubuh cukup maka kulit anda tetap lembab, dan rasa lembab ini mampu melindungi kulit dari sengatan matahari secara langsung. 
        
  4. Sunblock 
    Bila anda termasuk orang yang takut hitam tapi masih saja bekerja di lapangan, maka gunakanlah sunblock, karena ini adalah cara terampuh, ulangi penggunaan sunblock setelah 2-3 jam pemakaian agar kulit tetap terjaga. 
        
  5. Masker putih telur
    JIka anda termasuk pekerja lapangan dan takut hitam tapi tak ingin menggunakan produk pabrik, silahkan gunakan putih telur sebagai masker sebelum berangkat kerja dan sebelum tidur. Putih telur akan membantu menutrisi kulit, dan membantu mengurangi penuaan pada kulit anda.
        
  6. Kurangi akftifitas di malam hari
    Jika anda adalah pekerja lapangan, dan sering terpapar debu dan asap kendaraan, lebih baik untuk menyegerakan beristirahat di malam hari. Karena efek buruk dari asap knalpot dan debu mampu membuat penuaan lebih cepat ini dapat dicegah dengan tidak tidur terlalu malam.
        
  7. Masker gel lidah buaya
    Debu, asap knalpot memang menjadi musuh utama seoarang pekerja lapangan, selain panasnya terik matahari di siang hari apalagi pada musim kemarau. tentu bakal membuat kulit berasa sangat kering kerontang. Jangan takut masker lidah buaya akan membantu anda memerangi beberapa polusi tadi dengan menggunakannya sebagai masker.
        
  8. Menggunakan Topi
    Yah menggunakan topi saja bisa mencegah paparan sinar matahari langsung mengenai wajah anda. Disamping itu topi juga bisa membuat tampilan anda lebih cantik.
Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan, gimana gak perlu takut lagi sama panas – panasan debu – debuan lagi kan? Karena beberapa tips keren sudah saya share untuk kalian semua. Selamat mencoba dan terima kasih telah membaca. Baca juga Cara membersihkan telinga dengan benar.

Tidak ada komentar: