8 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda

8 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda
8 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda. Siapa sih yang tidak menyukai air kelapa, apalagi kelapa muda hehe, alami  dan juga menyegarkan sekali apalagi diminum saat panas dan ditambah dengan sedikit es batu hmmm tentu sangat nikmat sekali. Selain memberikan kesegaran saat panas menyerang, banyak sekali manfaat yang diberikan oleh air kelapa ini, kandungan elektrolit pada air kelapa ternyata menyerupai komponen pada darah manusia. Nah sekarang yang akan kita bahas bukan hanya air kelapa saja, tapi juga bersama dengan ibu hamil. Tepatnya 8 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda. Perlu diketahui bahwa ketika mengalami kehamilan apalagi hamil muda seorang ibu diwajibkan mengkonsumsi makan dan minuman yang penuh dengan kandungan gizi dan vitamin, karena hal ini akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi yang ada dalam kandungan. 

Meminum air kelapa pada saat hamil muda ternyata sangat disarankan karena dipercaya secara turun temurun mampu menjaga kesehatan ibu dan janin yang ada dalam kandungan. Nah jika ingin mendapatkan khasiat yang lebih mujarab untuk kandungan kita bisa mengkonsumsi air kelapa hijau. Sering meminum air kelapa hijau ini berfungsi untuk membantu membersihkan air ketuban nah jika air ketuban bersih bayi yang dilahirkan pun akan memiliki kulit yang bersih pula.
  

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda

Kandungan elektrolit alami baik untuk janin dan sang ibu
Kandungan yang terdapat dalam air kelapa seperti kalsium, kalium, elektrolit, sodium, riboplavin, magnesium dan klorida ini dapat membantu rehidrasi pada ibu hamil dan meningkatkan stamina. Karena pada ibu hamil sangat membutuhkan banyak cairan dibanding orang biasa. Kekurangan cairan pada ibu hamil ternyata mampu menimbulkan kontraksi yang menyebabkan bayi lahir prematur. 
  
Berfungsi sebagai diuretik alami
Infeksi saluran kemih yang rawan terjadi pada ibu hamil ternyata bisa dicegah dengan memperbanyak minum air kelapa ketika hamil, karena air kelapa membantu membuang racun dalam tubuh dan membantu pembuangan urin.

Berfungsi sebagai anti penyakit
Asam laurat yang terdapat dalam air kelapa adalah asam yang mampu membantu melawan penyakit dalam tubuh . jadi mengkonsumsi air kelapa ini dapat menghindarkan janin dari berbagai penyakit dari luar juga.

Menjaga kekebalan tubuh 
Masa kehamilan yang dialami oleh sang wanita adalah masa yang berat, tidak boleh terlalu lelah karena sistem imunitas ibu juga akan terganggu akhirnya akan sangat mudah terkena flu, batuk dan pusing. Oleh karena itu meminum air kelapa ini sangat penting karena air kelapa mengandung anti jamur, virus dan juga bakteri.

Mengobati sembelit
Pada ibu hamil mereka sering mengalami susah buang air besar karena tubuh kekurangan cairan dan juga konsumsi sayuran, oleh karena itu meminum air kelapa akan membantu pencernaan sang ibu hamil.

Membantu diet
Peningkatan berat badan sering terjadi kepada ibu hamil dan karena diet tidak dianjurkan terhadap ibu hamil karena dapat mengganggu kandungan, meminum air kelapa ternyata membantu ibu hamil untuk mengurangi berat badannya. 

Membantu pencernaan ibu hamil
Pada kondisi hamil plasenta yang ada didalam rahim akan memproduksi hormon progesterone dan hormon ini ternyata dapat mengganggu dan memperlambat kinerja lambung sehingga kontraksi otot melambat. Dengan meminum air kelapa ternyata dapat membantu melancarkan kembali sistem pencernaan sang ibu.

Meningkat HDL Baik dalam tubuh
Menurut penelitian air kelapa ini ternyata juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi kolestrol baik atau yang disebut dengan HDL.
  
8 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda sudah saya jabarkan diatas, buat para calon ayah nih, dijaga ya kesehatan sang istri sering-sering dibelikan air kelapa biar si janin tetap sehat dan bisa lahir dengan sehat. Sekian dari saya, terima kasih telah membaca. Baca juga Tips merawat bayi baru lahir.

Tidak ada komentar: